Mobil Wuling Murah? Padahal Fitur dan Desain Kekinian, Yuk Simak Sejarah Berdirinya Wuling Sampai Sekarang

Wuling adalah merek mobil yang didirikan pada tahun 2015 oleh SAIC-GM-Wuling Automobile, perusahaan patungan antara tiga perusahaan asal Tiongkok dan Amerika Serikat.

Source : Wuling

Meskipun masih tergolong sebagai brand baru dalam industri otomotif, Wuling telah berhasil merilis serangkaian kendaraan yang cocok untuk keluarga dengan harga yang terjangkau sekaligus berkualitas.

#Kendaraan Terlaris

Salah satu mobil andalan Wuling adalah Wuling Confero, yang dikenal sebagai mobil keluarga berkapasitas besar (LMPV) yang ramah di kantong. Dengan harga yang terjangkau, Wuling Confero menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang mencari mobil berkualitas dengan fungsi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak hanya itu, Wuling Confero juga memiliki desain dan fitur yang menarik, sehingga pas untuk keluarga yang ingin tampil modis namun tetap praktis.

Selain Wuling Confero, Wuling juga merilis kendaraan serupa, seperti Wuling Cortez dan Wuling Almaz. Kedua mobil ini juga menawarkan harga yang terjangkau dan banyak fitur sebagai pilihan kendaraan yang tepat untuk keluarga. Wuling Cortez memiliki tampilan yang lebih elegan, sementara Wuling Almaz dilengkapi dengan berbagai macam teknologi untuk memudahkan dan menambah kenyamanan perjalanan.

Tidak hanya itu, Wuling juga selalu mengutamakan kualitas dan keamanan dalam setiap produk yang dirilisnya. Kendaraan-kendaraannya dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti ABS dan EBD, airbag, rem cakram, dan sensor parkir. Hal ini menunjukkan bahwa Wuling mengambil tanggung jawab dalam memproduksi kendaraan berkualitas namun tetap terjangkau untuk masyarakat.

#Sejarah Wuling

Source : Astra

Wuling Motors adalah produsen mobil asal Tiongkok yang menyediakan berbagai jenis kendaraan seperti MPV, mesin kendaraan, truk dan sebagainya. Wuling Motors hadir di Indonesia sejak tahun 2017 dengan menawarkan model-model mobil MPV yang ramah lingkungan.

Mobil listrik merupakan salah satu varian produk yang ditawarkan oleh Wuling Motors Indonesia dan menjadi salah satu hal yang menarik perhatian publik. Sejarah hadirnya mobil listrik di dunia sebetulnya sudah dimulai sejak 1828 ketika ada penemu asal Hungaria yang bernama Anyos Jedlik yang menemukan motor listrik. Namun, mobil listrik tidak terlalu populer dibandingkan mobil-mobil dengan mesin diesel atau bensin hingga tahun 1990-an.

Dalam sejarah mobil listrik dunia , mobil listrik pertama kali muncul pada tahun 1835 yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai pengembangan teknologi hingga akhirnya mobil listrik kembali mendapat perhatian pada tahun 1990-an karena adanya isu-isu terkait lingkungan dan perubahan iklim global.

Wuling Motors sendiri memperkenalkan mobil listrik pertamanya pada tahun 2015 dengan merilis mobil listrik seri Baojun E100. Mobil listrik ini menjadi populer di Tiongkok dan berhasil dijual sebanyak 5.000 unit dalam waktu dua bulan saja. Kemudian pada tahun 2017, Wuling Motors Indonesia juga memperkenalkan mobil listriknya, yaitu Wuling Indonesia Electric Car (IEC) yang saat ini dikenal dengan nama Wuling Air EV.

Wuling Air EV menjadi salah satu mobil listrik yang cukup sukses di Indonesia. Kendaraan dengan bodi yang ringkas dan desain yang futuristik ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Selain itu, mobil ini juga dijual dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan mobil listrik lain di pasaran. Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kepentingan menjaga lingkungan, tentu diharapkan mobil listrik seperti Wuling Air EV ini semakin diminati oleh konsumen di Indonesia.

Pada intinya Wuling Motors sendiri sejatinya bermula dari sebuah perusahaan bernama Liuzhou Wuling Motors Co Ltd, yang didirikan pada tahun 2007 dan berbasis di Liuzhou, Tiongkok. Perusahaan ini merupakan hasil dari kerja sama antara SAIC Motor Corporation Limited, Wuling Automobile Company Limited, dan General Motors Corporation.

Wuling pertama kali memperkenalkan kendaraan dengan merilis mobil MPV berukuran kecil pada tahun 2001 dengan nama Wuling Hongtu. Mobil ini menjadi sangat populer di Tiongkok karena harganya yang terjangkau dan kemampuannya untuk membawa banyak penumpang.
Sejak saat itu, Wuling terus mengembangkan produk-produknya dengan menawarkan berbagai jenis kendaraan seperti pick-up, truk, dan sebagainya. Meskipun begitu, Wuling tetap fokus pada produksi mobil MPV sebagai andalannya.
Pada tahun 2015, Wuling memperkenalkan mobil listrik serinya yang dikenal sebagai Baojun E100. Mobil ini menjadi populer di Tiongkok dan berhasil mengambil hati banyak konsumen di sana. Keberhasilan mobil listrik tersebut kemudian membawa Wuling untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia dengan meluncurkan Wuling Air EV pada tahun 2017.
Selain fokus pada produksi mobil, Wuling juga sangat peduli terhadap kualitas lingkungan hidup. Pada tahun 2020, Wuling Motors mendukung program penanaman pohon bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan menanam 30.000 pohon di sekitar pabrik mereka.
Seiring dengan perkembangannya, Wuling Motors terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan inovasi produknya agar dapat bersaing di pasar otomotif global. Meskipun masih tergolong baru di Indonesia, Wuling Motors telah berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain penting di industri otomotif di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *