Mengenal Sosok Dibalik Logo Lebak Unique

 

Agus Rulli Sofian sosok di balik logo Lebak Unique

WR – Logo Lebak Unique yang nyentrik kerap digunakan tidak hanya oleh instansi pemerintah Kabupaten Lebak, juga oleh berbagai komunitas dan Non Government Organization (NGO) dalam banyak acara.

Sebelum ditetapkan sebagai logo resmi yang digunakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Dinas Pariwisata terlebih dahulu menggelar sayembara terbuka, memberikan kesempatan bagi warga Lebak untuk berpartisipasi dalam pembuatan logo tersebut.

Namun tahukah terciptanya logo ikonik tersebut adalah buah pikiran kreatif seorang pemuda asal Kampung Cemplang, Kecamatan Warunggunung.

Logo yang dibuat oleh pemuda bernama Agus Rulli Sofian keluar sebagai pemenang sayembara logo yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak.

Pria yang akrab disapa Agus itu berhasil menyisihkan 30 kontestan lain yang mengikuti sayembara logo tersebut.

Logo yang memadukan antara leuit, sebuah tempat penyimpanan beras tradisional dan semangat Bupati Ity Octavia Jayabaya membangun daerah dengan tagline ‘Bekerja dengan Hati’ mampu memikat para dewan juri karena dinilai mengandung makna yang filosofis.

Agus yang saat itu masih berstatus mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Banten itu mengaku sangat senang sekaligus bangga karyanya bisa diapresiasi sampai titik tersebut.

“Saya senang sekali begitu dapat kabar bahwa karya saya keluar sebagai pemenang,” kenang Agus saat ditemui Wacana Rakyat, Kamis, 17 Maret 2022.

Kepada Wacana Rakyat dirinya mengaku ingin berkontribusi lebih dalam upaya pembangunan kota kelahirannya dengan keahlian di bidangnya.

Agus sendiri sudah sejak lama fokus di bidang Teknologi Informasi (IT) yang memang sudah menjadi kegemarannya sejak masih duduk di bangku sekolah menengah.*

One thought on “Mengenal Sosok Dibalik Logo Lebak Unique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *