Disbudpar Lebak Gandeng HPI Gelar Legalitas Lisensi Keanggotaan Pemandu Wisata

Para peserta Pelatihan Kemitraan Pariwisata Disbudpar Lebak 2022

WR – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak menggandeng Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) menggelar kegiatan Pelatihan Kemitraan Pariwisata.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bina Insan Mandiri (BIM) dari Senin, 28 Maret 2022 hingga Selasa, 29 Maret 2022 tersebut merupakan upaya keseriusan Disbudpar Lebak untuk memberikan apresiasi kepada pegiat pariwisata, khususnya pemandu wisata.

Sekretaris Disbudpar Lebak, Horison Nusa Jati dalam sambutan menuturkan, Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lebak melalui Disbudpar sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada HPI, baik di tingkat pusat hingga daerah karena sampai dengan saat ini terus bersinergi meningkatkan kualitas sumber daya dalam bidang kepemanduan wisata.

“Peningkatan SDM dalam dunia kepariwisataan adalah sebuah keharusan, apalagi Ibu Bupati memiliki perhatian khusus dalam bidang pariwisata,” tutur Horison.

“Oleh karena itu, keberadaan HPI sebagai organisasi yang menaungi para pemandu wisata sangatlah penting,” lanjutnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Luli Agustina mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan legalitas bagi para pemandu wisata yang sudah tersertifikasi.

“Disbudpar Lebak akan memberikan sebuah legalitas sebagai sebuah bentuk pengakuan dan apresiasi bagi para pemandu wisata yang sudah melalui tahapan sertifikasi,” kata Luli.

Sementara itu, Haodudin, Ketua HPI Lebak, berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan kapasitas dan profesionalitas pemandu wisata di Lebak.

Dirinya juga mengaku siap berkolaborasi dengan semua unsur, baik Pemda Lebak maupun swasta demi kemajuan dunia wisata di Lebak.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *